• karya1

    karya1

  • maxresdefault

    maxresdefault

Pemeritahan Kelurahan

Ditulis oleh 

Pemerintah Kelurahan

Pemerintahan Kelurahan Beng telah berjalan sesuai dengan tatanan yang diatur dengan Undang-Undang  Nomor 32 Tahun 2009 tentang Pemerintahan Daerah dan PP nomor 73 Tahun 2014 tentang Kelurahan. Dimana Kelurahan adalah wilayah kerja Daerah sebagai perangkat daerah Kabupaten/kota dalam wilayah kerja kecamatan.

Keberadaan Pemerintah Kelurahan Beng juga telah dilengkapi dengan sarana dan prasarana seperti Gedung Kantor lengkap, Perangkat Kelurahan lengkap, begitu pula ada computer, Kendaraan dinas serta Struktur jabatan ada dan Lengkap dengan Perangkat Kelurahan yaitu Lurah dibantu Sekretaris Lurah, 4 Kepala Seksi seperti Kasi Pembangunan, Kasi Kesra, Kasi Pelum, Kasi Pemerintahan dan Trantib serta 6 Kepala Lingkungan. Semua perangkat Kelurahan ini telah menjalankan tugas dan fungsinya secara baik. 

Pemerintahan Kelurahan Beng telah melaksanakan tugas pokok dan kewajibannyayang berlandaskan pada tertib administrasi sesuai Permendagri Nomor : 34 Tahun 2007 tentang Pedoman Administrasi Kelurahan.

Untuk menunjang tertib administrasi tersebut maka Sekretariat Pemerintah Kelurahan Beng telah dilengkapi dengan buku Administrasi Kelurahan antara lain:

  1. Buku Administrasi Umum
  2. Buku Administrasi Penduduk
  3. Buku Administrasi Keuangan
  4. Buku Administrasi Pembangunan
  5. Buku Administrasi lainnya

Serta Buku Profil Kelurahan yang dibuat setiap 1 tahun sekali. Buku Monografi (Kelurahan setiap 6 bulan sekali. Buku Lembaga Kemasyarakatan, Buku registrasi Umum serta Peta Wilayah.

Semua keuangan kelurahan, baik pemasukan maupun pengeluaran, harus tercermin dan tersusun dalam Pengolaan Anggaran Kelurahan yaitu tahun 2014 sebesar Rp. 519.933.968,- .Terjadi peningkatan anggaran sebesar 12,95% atau Rp 59.637.729,-. Belanja pembangunan Kelurahan Beng pada tahun 2014 sebesar Rp. 233.129.755,- Sehingga ada kenaikan sebesar 21,72%. Bantuan/Hibah dari Pemerintah pada tahun 2014 menjadi sebesar Rp. 98.109.300,- sehingga mengalami kenaikan sebesar 53,17% atau sebesar Rp. 34.060.800,-

Dalam akuntabilitas di Kantor Lurah Beng telah disediakan kotak saran sehingga saran dan peran sertaKmasyarakat untuk memberikan masukan kepada pemerintah kelurahan dapat terlaksana, dalam peningkatan kinerja pemerintah kelurahan khususnya dalam rnemberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Pemerintah Kelurahan Beng sangat memperhatikan pelayanan umum kepada masyarakat baik pelayanan berupa administrasi surat-surat juga ada pelayanan dalam hal membantu memfasilitasi kegiatan masyarakat seperti dibidang pembangunan di Lingkungan, olah raga, kesenian dll. Dengan terlaksananya pelayanan maksimal yang diberikan sehingga selama ini tidak ada keluhan dari masyarakat.

Kinerja

Memberikan Pelayanan dengan Ramah dan Sopan adalah Moto dari pada Pelayanan Kami di Kelurahan Beng. Sedangkan orang Bijak Bilang Pemberdayaan dan Pembinaan Jauh lebih berharga dari pada memberikan sesuatu yang sudah jadi. Pemerintah Pusat pun mengelontorkan Dana Kelurahan juga menitik beratkan dalam Program Pembinaan dan Pemberdayaan disamping untuk Pembangunan fisik. Program Pemberdayaan dan Pembinaan dilaksanakan dengan Tujuan agar masyarakat memiliki skil atau ketrampilan yang akan dipergunakan untuk memenuhi Kebutuhan Hidupnya.

Disiplin adalah Tonggak dari pada keberhasilan seseorang maka dari itu menanamkan disiplin terhadap Perangkat Kelurahan Beng adalah kegiatan yang rutin yang harus dberikan dan harus setiap waktu diingatkan. Karena kita menyadari bahwa dengan berbekal desiplin sesuatu pekerjaan akan bisa dipertanggung jawabkan. Suatu contoh gerakan desiplin adalah dengan mengabsensi setiap pagi dan siang dan mengingatkan bila ada perangkat Kelurahan yang dating melewati Jam Kantor yang sudah ditentukan.

Adapun Jumlah dari Perangkat Kelurahan yang ada di Kelurahan Beng adalah. 1 orang Lurah, 1orang Sekretaris Lurah, 4 orang Kepala Seksi, 1 orang Bendahara dan 2 orang Staf Kelurahan serta 6 orang Kepala Lingkungan.

Baca 748 kali
Selengkapnya di dalam kategori ini: « Arti dan Lambang Pengaturan Investasi »
Masuk untuk memberikan komentar

Main Menu

User Menu

Site Login